Alumni baru diajak gabung ke Iluni UI

Jum'at, 30 Agustus 2013 - 20:12 WIB
Alumni baru diajak gabung ke Iluni UI
Alumni baru diajak gabung ke Iluni UI
A A A
Sindonews.com - Alumni baru Universitas Indonesia (UI) diajak untuk bergabung dalam Ikatan Alumni (Iluni) UI untuk tetap menjalin tali silaturahmi dengan alumni UI lainnya. Iluni UI diminta untuk terus mengembangkan kerja sama untuk kemajuan almamater baik di tingkat universitas, fakultas, ataupun departemen.

"Salah satunya adalah dengan berpartisipasi dalam pelaksanaan tracer study (study penelusuran alumni) yang merupakan salah satu cara untuk menggali informasi yang berkaitan dengan transisi dari dunia pendidikan ke dunia pekerjaan," ujar Pejabat Rektor UI Muhammad Anis dalam sambutannya di upacara wisuda di Balairung UI, Kampus Depok, Jumat (30/8/2013).

Anis menambahkan, informasi tersebut sangat penting sebagai umpan balik dan untuk mengevaluasi proses pembelajaran di UI. Dia mengungkapkan, UI juga tidak melupakan bahwa seluruh orangtua, orangtua asuh, donatur, penyedia beasiswa, dan keluarga wisudawan adalah pemangku kepentingan UI yang berkontribusi bagi keberhasilan pendidikan mahasiswa.

"Untuk itu atas dukungan yang berkelanjutan, UI berterima kasih karena pada hari ini kita dapat melihat kontribusi itu dapat berbuah nyata. Kita melihat wajah-wajah cerah dan bahagia yang memberikan harapan baru dalam menyongsong masa depan," kata dia.

Di ujung prosesi upacara wisuda, diumumkan bahwa hasil dana abadi para alumni UI ditambah dengan sumbangan para wisudawan yang membayar biaya wisuda terkumpul hampir Rp1 miliar, yakni Rp916.350.000.

Dana tersebut akan digunakan bagi para mahasiswa yang membutuhkan beasiswa dan masih menempuh studi di UI, diberikan oleh para alumni atau para wisudawan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5149 seconds (0.1#10.140)