Dipecat, Ketua DPRD Provinsi Banten gantikan WH

Kamis, 29 Agustus 2013 - 22:48 WIB
Dipecat, Ketua DPRD Provinsi Banten gantikan WH
Dipecat, Ketua DPRD Provinsi Banten gantikan WH
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrat akhirnya mengangkat Ketua DPRD Provinsi Banten Aeng Haerudin untuk menggantikan posisi Ketua DPD Partai Demokrat Banten, Wahidin Halim yang dipecat karena membelot dalam Pilkada Kota Tangerang.

"Plt (pelaksana tugas) Ketua DPD Demokrat Banten adalah Haji Aeng Haerudin," kata Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Banten Achmad Subadri di Banten, Kamis (29/8/2013) malam.

Menurut Subadri, SK pengangakatan Aeng diserahkannya pada sore tadi.
"Ternyata sudah dibuat sejak 27 Agustus 2013. Ini nomor SK-nya. 65/SK/DPP.PD/DPD/VII/2013 tertanggal 27 Agustus 2013. Tetapi ini baru diserahkan tadi," terangnya.

Kenapa Aeng, menurut Subadri, hal itu tidak dijelaskan oleh DPP Partai Demokrat.

"Secara detail tidak dijelaskan, tetapi ini kan karena masa darurat. Plt kan diminta untuk mempersiapkan Musdalub, meski tidak ada deadline. Bisa jadi setelah Pilkada Kota Tangerang, Pemilu atau Pilpres, tetapi lebih bagus secepatnya, untuk berkoordinasi," tuturnya.

Sementara itu, Subadri juga menjelaskan, soal posisi Wahidin Halim yang hingga saat ini masih menjadi kader Partai Demokrat.

"Dia kan hanya dipecat sebagai Ketua DPD Demokrat Banten. Keanggotannya kan enggak, karena dia juga masih terdaftar di daftar calon legislatif tetap (DCT). Posisi ketika dia mundur itu, bertepatan dengan rapat pleno DCT, jadi KPU tidak sempat mengkonfirmasi kep partai," ujarnya.

Lalu bagaimana jika Wahidin Halim terpilih, apakah Partai Demokrat menjamin Wahidin tidak akan ‘bermain’ dengan pengurus DPP untuk memuluskannya langkahnya menjadi anggota DPR?

"Tentu pengunduran dirinya sebagai caleg akan menjadi dasar PAW atau sikap lainnya. Pasti akan ada catatan," terangnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6405 seconds (0.1#10.140)