Tuntut transparansi, orangtua & guru kompak demo

Kamis, 29 Agustus 2013 - 20:44 WIB
Tuntut transparansi, orangtua & guru kompak demo
Tuntut transparansi, orangtua & guru kompak demo
A A A
Sindonews.com - Puluhan wali murid SD Ar-Rahman Islamic School (AIS), Cinere, Depok, menggelar aksi demonstrasi. Bersama dengan puluhan guru dan karyawan, mereka menuntut agar pihak yayasan menjalankan tata kelola sesuai visi-misi semula.

"Aksi yang kita lakukan saat ini menuntut agar pengelolalaan sekolah dikembalikan pada visi-misi seperti semula yaitu secara Islami. Kenapa kita bayar mahal-mahal, tapi pengelolaannya tidak transparan," ujar salah satu wali murid SD AIS Cinere, (SL) yang namanya enggan disebutkan ini pada wartawan, Kamis (29/8/2013).

Dalam aksi tersebut, mengakibatkan aktifitas belajar mengajar lumpuh. Tidak hanya guru, namun karyawan mulai dari office boy, security, driver dan lainnya turut serta aktif dalam demonstrasi itu.

Dalam pengelolaannya, yayasan dinilai sudah tidak sesuai misi semula. Di samping itu, tak adanya transparansi dari pihak yayasan ke komite. Terlebih lagi, sekolah tersebut juga menerima dana bantuan BOS.

Haris Saifudin salah satu guru SD AIS Cinere mengaku, turut serta demo karena atas dorongan teman-temannya. Menurutnya, aksi itu dilakukan semua guru dan karyawan.

Salah satu tuntutannya adalah adanya kepastian tata kerja yang jelas. Sebab, selama ini slip gaji tak pernah dikeluarkan, kontrak kerja ditandatangani setelah satu sampai tiga bulan kerja dan lainnya.

Apalagi, karyawan masih digaji di bawah UMK. Tidak heran semua kompak baik wali murid dan karyawan turun demo.

"Tuntutannya adalah Kabid IV, karena tak pahami visi-misi, tak pahami dunia pendidikan. Selain itu, ada kejelasan kontrak kerja dan ketenagakerjaan. Sebab, mereka tidak tahu selama ini sistem gaji berdasarkan nilai atau pengalaman. Apalagi, masih kurang," paparnya.

Ketua Yayasan Ikhlasul Amal Bukit Cinere, Ir. Raymond Rerimasie akhirnya menemui mereka. "Aspirasi ini kita terima dan akan dibahas dengan pihak yayasan. Tentunya, ada perbaikan," janjinya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6661 seconds (0.1#10.140)