Agung tewas di sumur tua Tanah Abang

Rabu, 28 Agustus 2013 - 16:21 WIB
Agung tewas di sumur tua Tanah Abang
Agung tewas di sumur tua Tanah Abang
A A A
Sindonews.com - Lemahnya pengawasan orangtua kepada buah hati bisa menyebabkan mala petakang bagi si anak. Salah satunya adalah, bocah berumur 8 tahun ditemukan tewas di sumur tua dekat bongkaran, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Bocah yang diketahui bernama Agung saputra terperosok ke dalam sumur berkedalaman 12 meter berdiameter 40 centimeter itu, anak dari pasangan Aris (49) dan Rastiyem (46). Keduanya merasa kaget setelah mengetahui jika anaknya sudah dalam keadaan tak bernyawa.

"Sumur tua itu sudah lama dikosongkan. Kami tidak menyangka kalau korban sampai terjatuh ke dalam sumur," kata Cepi (30) tetangga korban yang menemukan jasad Agung di sumur tua kepada wartawan, Rabu (28/8/2013).

Dia juga mengatakan, korban diketahui menghilang sejak Selasa 27 Agustus 2013 kamarin sore. Pihak keluarga mencarinya hingga malam hari belum juga ditemukan.

Dugaan sementara, kata dia, korban tewas terjatuh ke dalam sumur tua dan kehabisan oksigen di dalam sumur. Tidak ada tanda-tanda kekerasan yang terlihat ditubuh korban saat diangkat dari sumur. Selanjutnya korban dimakamkan di Indramayu, Jawa Barat rumah orangtuanya.

Kanit Reskrim Mapolsek Metro Tanah Abang Kompol Widarto menuturkan, tewasnya bocah malang tersebut lantaran tengah asik bermain dan terpeleset ke dalam sumur. Saat kejadian tidak ada saksi yang melihat korban terperosok ke dalam sumur.

"Dugaan kemarin korban itu tengah bermain dan terpeleset ke dalam lubang sumur," ucap Widarto.

Dia menambahkan, pihak keluarga pun enggan melakukan visum di RSCM dan lebih memilih langsung dikuburkan. Korban pun langsung diserahkan kepada keluarga dan langsung dikebumikan.

"Tidak ada yang kita periksa atas kejadian ini, karena keluarga tidak melakukan visum, artinya jika kedepan ditemukan kejanggalan dari kematian korba, keluarga akan menerima hal tersebut," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9044 seconds (0.1#10.140)