Kardus mencurigakan dikira bom, ternyata ikan asin

Rabu, 28 Agustus 2013 - 13:20 WIB
Kardus mencurigakan dikira bom, ternyata ikan asin
Kardus mencurigakan dikira bom, ternyata ikan asin
A A A
Sindonews.com - Seven Eleven Tanjung Duren, Grogol, Jakarta Barat khawatir dengan benda mencurigakan yang dititipkan oleh orang tak dikenal dua hari lalu. Petugas Polsek Tanjung Duren yang mendapatkan barang mencurigakan tersebut sempat khawatir karena alat mendeteksi adanya logam.

Akhirnya petugas Polsek Tanjung Duren mendatangkan gegana untuk memastikan benda yang berada dalam koper dan kardus tersebut. Setelah dibongkar dengan hati-hati, ternyata kardus tersebut berisi ikan asin dan koper berisi sejumlah ijasah, dokumen, dan pakaian.

"Sejak hari Minggu barang itu tidak diambil-ambil. Ya kami takut dan kami serahkan ke kepolisian," kata Sri Hartati (37) karyawati Sevel di kantor polsek Tanjung Duren, Rabu (28/8/2013).

Sementara itu, Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Firman Andreanto mengatakan sekira pukul 11.00 WIB benda mencurigakan tersebut diantar oleh dua pegawai ke kantornya. Setelah di deteksi, ada sinyal mengejutkan, untuk itu pihaknya memanggil tim Gegana Mabes Polri untuk memeriksa barang tersebut.

Setelah datang tim Gegana, lanjut Firman, barang tersebut diperiksa selama 20 menit. Di koper merek Polo berisi ijazah, kabel headshet, pakaian, gunting dan sejumlah KTP bernama Darsono bin Sakwid (44) warga Jalan Nurul Awal, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat dan Kusno (50) warga jalan perumahan Telaga Murni, Cikarang Barat, Bekasi.

"Sedangkan isi kardus ikan asin," jelasnya. Saat ini kedua barang tersebut diamankan oleh pihak kepolisian sambil menunggu empunya barang mengambilnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5459 seconds (0.1#10.140)