Polisi lumpuhkan curanmor di Tangerang

Selasa, 27 Agustus 2013 - 18:27 WIB
Polisi lumpuhkan curanmor di Tangerang
Polisi lumpuhkan curanmor di Tangerang
A A A
Sindonews.com - Asmad (32), tersangka curanmor ditembak aparat kepolisian Polres Metro Tangerang saat membawa kabur satu unit sepeda motor milik Soleh (25), di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Tangerang, Senin 26 Agustus 2013 malam. Tersangka dilumpuhkan kaki kirinya, karena berusaha kabur saat akan ditangkap.

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Suharyanto mengatakan, persitiwa pencurian itu terjadi sekira pukul 21.00 WIB. Pada saat itu, Somat sedang berdagang buah di depan pool Bus Budiman jurusan Tasik, di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Tangerang.

Soleh memarkirkan sepeda motor Honda Vario bernomor polisi B 6286 CSE miliknya di samping warung rokok milik temannya yang bernama Asep.

"Lalu tersangka Asmad langsung menjebol kunci kontak motor korban dengan kuci leter T. Tapi aksi korban kepergok oleh pemilik warung, dia langsung kabur (membawa motor Soleh)," katanya di Tangerang, Selasa (27/8/2013).

Soleh berusaha mengejar tersangka dan menghalang-halanginya. Namun dia ditabrak hingga terjatuh. Soleh kembali bangun dan mengejar tersangka hingga mereka berdua berkelahi.

"Tapi soleh kalah dan tersangka kembali kabur. Kebetulan di dekat lokasi ada satu anggota Reskrim Polres Metro Tangerang bernama Apip. Mendengar korban berteriak maling, dia langsung mengejar tersangka," kata Suharyanto.

Petugas sempat mengeluarkan tembakan peringatan, tapi Asmad tidak menghiraukan.

"Akhirnya petugas melumpuhkan dengan menembak betis sebelah kiri. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres untuk pengembangan lebih lanjut," paparnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6774 seconds (0.1#10.140)