Stok plat nomor di Samsat Cinere terancam habis

Selasa, 27 Agustus 2013 - 17:05 WIB
Stok plat nomor di Samsat Cinere terancam habis
Stok plat nomor di Samsat Cinere terancam habis
A A A
Sindonews.com - Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Cinere terancam kehabisan stok plat nomor atau Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Pasalnya, persediaan plat TNKB saat ini semakin menipis.

"Stok TNKB yang ada diperkirakan hanya cukup untuk dua minggu saja," ujar Baur Matrial TNKB Samsat Cinere, Bripka Heru Sarwono kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (27/8/2013).

Ia merinci, persediaan stok plat nomor saat ini sebanyak 5.651 pasang, terdiri dari plat nomor kendaraan roda dua sebanyak 2.671 plat hitam, dan 581 plat merah. Sementara stok plat nomor kendaraan roda empat sebanyak 1.267 plat hitam, 656 plat merah, dan 476 plat kuning.

Sebelumnya, lanjut Heru, stok TNKB di Samsat Cinere diperkirakan masih aman hingga tiga bulan kedepan, namun beberapa waktu lalu pernah diambil sebanyak 12.000 plat untuk memenuhi kebutuhan TNKB Samsat lain.

"Stok TNKB yang ada ini belum pernah ditambah, bahkan dikurangi untuk subsidi ke Samsat lain," ungkapnya.

Dikatakannya, persediaan stok TNKB yang ada saat ini, hanya dilakukan untuk sejumlah pengurusan saja, di antaranya perpanjangan lima tahunan, kendaraan baru, dan mutasi masuk.

Sedangkan permintaan Plat nomor di Samsat Cinere dalam sehari mencapai 200 plat untuk kendaraan roda dua, dan 70-80 plat untuk kendaraan roda empat.

Dengan semakin menipisnya stok plat nomor di Samsat Cinere, berdampak pula pada petugas cetak TNKB. Mereka terancam menganggur, karena tidak bisa lagi mencetak TNKB.

"Ya kalau TNKB habis, kita tidak bisa bekerja lagi alias nganggur," keluh pegawai cetak TNKB Samsat Cinere, Gunawan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5905 seconds (0.1#10.140)