Pengamat: Polisi kantongi identitas pelaku penembakan

Selasa, 27 Agustus 2013 - 15:56 WIB
Pengamat: Polisi kantongi identitas pelaku penembakan
Pengamat: Polisi kantongi identitas pelaku penembakan
A A A
Sindonews.com - Setelah mengeluarkan sketsa pelaku penembakan terhadap anggota Polsek Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat 16 Agustus 2013 malam lalu. Polisi diyakini sudah mendapatkan identitas para pelaku penembakan.

"Kalau sketsa sudah dibuat. Polisi sudah mengantongi identitas para pelaku penembakan," kata pengamat teroris Al Chaidar kepada Sindonews, Selasa (27/8/2013).

Dia juga mengatakan, tidak lama lagi pihak kepolisian akan meringkus para pelaku penembakan. Pasalnya, polisi sudah mengetahui siapa para pelaku itu. "Itu artinya sudah mengarah," pungkasnya.

Dia menambahkan, pihak kepolisian memang sudah lama dijadikan target penembakan para pelaku ini. Tetapi, kata dia, pelaku baru berani melakukannya sekarang ini dengan melihat kelemahan polisi.

"Kasus penembakan ini memang sudah lama direncanakan yah. Sejak tahun 2008 yang lalu," kata Al Chaidar.

Sekadar diketahui, dua anggota polisi Aiptu Kus Hendratno dan Bripka Ahmad Maulana, anggota Bimas Polsek Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel) ditembak oleh orang tidak dikenal tak jauh dari Polsek Pondok Aren, Jumat 16 Agustus 2013 malam lalu.

Akibat penembakan itu dua anggota Polri tersebut tewas di dalam menjalankan tugasnya guna mengamankan di malam hari Kemerdekaan yang ke-68. Penembakan terjadi, sekitar 100 meter dari kantor polisi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6235 seconds (0.1#10.140)