Soal bus turis, Pemprov 'palak' perusahaan

Senin, 26 Agustus 2013 - 16:29 WIB
Soal bus turis, Pemprov...
Soal bus turis, Pemprov 'palak' perusahaan
A A A
Sindonews.com - Untuk memenuhi kebutuhan bus turis yang akan membawa wisatawan keliling Jakarta, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengundang PT Sido Muncul ke Balai Kota untuk membahas kekurangan sembilan unit armada bus tingkat tersebut.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, sejauh ini Pemprov DKI Jakarta baru sanggup memenuhi lima unit armada dengan anggaran sebesar Rp17,5 miliar. Padahal, armada yang dibutuhkan mencapai 14 unit, sehingga masih membutuhkan sembilan unit.

"Kita mau minta bus. Kita bilang, kamu mau enggak sumbang bus," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin (26/8/2013).

Ahok menjelaskan, tak hanya meminta armada bus, pihaknya juga akan meminta iklan elektronik LED Jakarta Baru yang berisi seputar dunia pendidikan.

"Kita kan mau ada jatah iklan LED untuk Jakarta Baru, ya kita kerjasama dong sama dia bagaimana mikirin iklan buat kita," terangnya.

Ia mengutarakan, bus tingkat khusus warga asing itu akan dibeli lima unit pada tahun ini dan akan dioperasikan dari Blok M sampai Monas. Pengadaan lima bus tersebut akan mulai ditender September tahun ini dengan anggaran mencapai Rp17,5 miliar.

"Kalau enggak ada masalah, November ini bus itu sudah siap," tukasnya.

Di tempat yang sama, Direktur Utama PT Sido Muncul, Irwan Hidayat mengutarakan, diundang ke Balai Kota dalam rangka membahas permintaan iklan bus tingkat pariwisata, bukan menyediakan armada.

"Ini kan mau bahas soal program bus gratis. Kalau saya ikut-ikut pasang iklan saja," jawabnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0955 seconds (0.1#10.140)