Istri teroris jadikan loteng gudang senjata

Rabu, 21 Agustus 2013 - 16:18 WIB
Istri teroris jadikan loteng gudang senjata
Istri teroris jadikan loteng gudang senjata
A A A
Sindonews.com - Sejumlah tetangga Nurmalasari di Jalan Swadaya RT05/07 Kelurahan Tugu, Cimanggis Depok mengetahui kalau istri terdakwa teroris Abus Sofyan tersebut memang punya usaha menjual senjata mainan. Bahkan lantai dua rumah kontrakannya dijadikan gudang untuk airsoft gun tersebut.

Tetangga Nurmalasari, Indah (30) mengatakan Nurmalasari yang akrab disapa Inong tersebut sudah tinggal disana selama satu tahun. Selama ini memang Inong mengaku ia bisnis senjata mainan.

"Sering hampir setiap hari ada pegawainya di toko mengantar barang, kardus-kardus, saya kira senjata mainan enggak berbahaya," ujar Indah di lokasi, Rabu (21/8/2013).

Inong mengontrak rumah jauh lebih besar ukurannya dari rumah Indah. Bahkan Inong leluasa menjadikan lantai dua rumah kontrakan tersebut sebagai gudang menyimpan airsoft gun tersebut.

"Sebelumnya, anak yang punya rumah kontrakan masih tinggal di lantai dua, tapi ketika sudah tidak dihuni, maka Bu Inong pakai lantai dua untuk jadi gudang simpan barang dagangannya, saya selama ini enggak tahu apa-apa," katanya.

Inong merupakan istri kedua dari Abu Sofyan. Pada tahun 2008, Abu Soyan atau Sofyan Tsauri pernah disersi dari dinas kepolisian di Polresta Depok. Pada tahun 2009 ditangkap karena menjual senjata api kepada teroris dan sampai sekarang masih berada di LP Cipinang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3631 seconds (0.1#10.140)