Jual airsoft gun, istri teroris dikenal tertutup

Rabu, 21 Agustus 2013 - 15:58 WIB
Jual airsoft gun, istri teroris dikenal tertutup
Jual airsoft gun, istri teroris dikenal tertutup
A A A
Sindonews.com - Nurmalasari, istri terpidana Sofyan Tsauri alias Abu Sofyan dalam kasus pengadaan senjata api kelompok terorisme, ikut ditangkap Polda Metro Jaya. Nurmalasari alias Inong, istri kedua Abu Sofyan atau yang lebih dikenal dengan Sofyan Tsauri, masih ditahan polisi.

Nurmalasari ditahan sejak Rabu 14 Agustus 2013 pekan lalu saat polisi menggerebek sebuah Toko Rajawali yang menjual airsoft gun milik suaminya, di Jalan Swadaya RT 05/07 Kelurahan Tugu Kecamatan Cimanggis Kota Depok.

Pasca penangkapan, kondisi rumah Inong sepi tak berpenghuni. Rumah tersebut bahkan masih dipasangi garis polisi (police line).

Tetangga kontrakan Inong, Indah (30) menuturkan saat kejadian penggerebekan, ia tak mendengar suara apapun.

Selama ini Inong dikenal jarang bergaul dan hanya menutup pintu kontrakan. Ia mengetahui, profesi Inong yang menjual senjata airsoft gun, namun tak menyangka senjata tersebut berbahaya.

"Jarang keluar rumah sih, sering tutup pintu, pernah saya lihat ada senjata di ruang tamunya, tapi saya kira bu Inong hanya jualan senjata mainan," ungkapnya di lokasi, Rabu (21/8/2013).

Ketua RT setempat Rasim mengatakan, saat penangkapan ia didatangi polisi untuk sekedar meminta izin dan menjadi saksi. Ia pun hanya diberikan KTP Inong saja, dan tak mengetahui aktifitasnya.

"Saya hanya diberikan KTP saja sama yang punya rumah kontrakan, yaitu pak Haji Marlan, datang ke sini saja tidak pernah, saya juga tidak tahu soal aktifitasnya," tutupnya.

Pada tahun 2008, Abu Soyan atau Sofyan Tsauri pernah disersi dari dinas kepolisian di Polresta Depok. Pada tahun 2009 ditangkap karena menjual senjata api kepada teroris dan sampai sekarang masih berada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6207 seconds (0.1#10.140)