Pedagang curigai Stasiun Cikini mau dikomersilkan

Rabu, 21 Agustus 2013 - 14:13 WIB
Pedagang curigai Stasiun Cikini mau dikomersilkan
Pedagang curigai Stasiun Cikini mau dikomersilkan
A A A
Sindonews.com - Revitalisasi yang dilakukan pihak Stasiun Cikini, Jakarta Pusat dicurigai ada rencana untuk mengkomersilkan kawasan tersebut. Tak main-main, pedagang menuding akan ada rencana bahwa stasiun akan dibangun swalayan dan restoran cepat saji.

"Denger-denger isunya nanti kios yang berada di stasiun Cikini ini akan diubah menjadi perkantoran dan parkiran," ujar Ketua Penggiat Pengrajin Parcel dan Anyaman Stasiun Cikini, Aldo saat ditemui Sindonews, Rabu (21/8/2013).

Namun para pedagang tidak semudah itu percaya dengan rencana tersebut. Bahkan para pedagang mencurigai bahwa ada rencana lain yang dilakukan pihak stasiun.

"Kami kurang percaya kalau akan dibangun perkantoran. Bahkan kami para pengrajin parcel disini mendengar nantinya stasiun Cikini akan dikomersilkan. Mungkin nantinya stasiun Cikini akan dijadikan seperti Stasiun Gambir," ucapnya.

Bila kecurigaan tersebut benar, maka para kapitalis akan menguasai sebagian stasiun Cikini. "Bisa lihat sendiri kan ada toko swalayan yang di sana. Dia tenang-tenang aja. Nanti juga restoran cepat saji yang ada di depan stasiun masuk kesini," terangnya.

Dengan seperti itu secara tidak langsung sudah "membunuh" mata pencaharian para pengrajin parcel di stasiun Cikini.

"Kami kan melestarikan budaya indonesia masa mau dimatikan dengan menggusur kami semua. Seharusnya didukung," sesalnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6718 seconds (0.1#10.140)