Pedagang parcel Cikini akan melawan penertiban

Rabu, 21 Agustus 2013 - 13:40 WIB
Pedagang parcel Cikini akan melawan penertiban
Pedagang parcel Cikini akan melawan penertiban
A A A
Sindonews.com - Rencana penertiban yang akan menimpa pedagang parsel di Stasiun Cikini, Jakarta Pusat nampaknya akan berjalan alot. Para pedagang berjanji akan melakukan perlawanan karena pihak stasiun tidak memberikan tempat relokasi.

Pantauan Sindonews, di Stasiun Cikini, Rabu (21/8/2013) sejumlah spanduk penolakan terpampang pada dinding stasiun dan di depan kios-kios. Mereka berharap agar pihak stasiun menyediakan lahan bagi mereka.

"Para pengrajin parcel dan anyaman yang ada di stasiun Cikini semuanya satu suara menolak untuk dibongkar dan angkat kaki dari stasiun Cikini," tegas ketua penggiat dan pengrajin parcel dan anyaman Cikini, Aldo ketika ditemui Sindonews.

Ia menegaskan, para pedagang jelas menolak karena setelah dibongkar pihak stasiun tidak memberikan solusi. Bahkan pihak stasiun terkesan lepas tangan terhadap nasib pedagang setelah dibongkar.

"Pihak stasiun tahunya hanya membongkar saja tidak merelokasi kami. Pihak stasiun tidak peduli dengan nasib para pedagang," protesnya.

Menurutnya, para pedagang mendukung program stasiun untuk melakukan revitalisasi asalkan para pengrajin parcel dan anyaman di Cikini yang rata-rata sudah berdagang selama puluhan tahun meminta solusi dan meminta tempat relokasi.

"Kami semua mendukung semua program stasiun,asalkan kami diberikan tempat relokasi. Di daerah selatan sebenarnya ada tempatnya,cuma tergantung dari pihak stasiunnya bersedia merelokasi kami semua," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5255 seconds (0.1#10.140)