Khawatir pendatang, Depok percepat OYK

Senin, 19 Agustus 2013 - 21:55 WIB
Khawatir pendatang,...
Khawatir pendatang, Depok percepat OYK
A A A
Sindonews.com - Pendatang yang menyerbu kawasan Depok dipastikan akan disisir dalam operasi yustisi kependudukan (OYK). Pemerintah Kota Depok berencana menggelar OYK pada pekan depan.

Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad menyatakan dalam waktu dekat akan menggelar OYK. Sasarannya, kata dia, tentunya warga pendatang yang berasal dari kampung halaman pasca arus balik.

“Pasti, kami akan menggelar itu. Paling telat minggu depan, kami melihat warga pendatang sudah mulai masuk Depok. Jadi, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan kami akan segera menggelar operasi tersebut,” ujar Idris, Senin (19/8/2013).

Ia menambahkan, Pemkot akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti aparat kelurahan, kecamatan hingga kepolisian. Lebih lanjut ia mengatakan, pascaadanya penembakan terhadap beberapa orang polisi di wilayah Tangsel, Kamtibmas di Depok terus ditingkatkan.

“Jadi operasi yustisi akan segera kami lakukan, begitu pula untuk Kamtibmas kami terus berkoordinasi dengan aparat penegak hukum,” paparnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4074 seconds (0.1#10.140)