Puluhan PKL pasar kaget ditertibkan

Kamis, 15 Agustus 2013 - 19:26 WIB
Puluhan PKL pasar kaget ditertibkan
Puluhan PKL pasar kaget ditertibkan
A A A
Sindonews.com - Dianggap mengganggu lalu lintas, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat menertibkan 50 Pedagang Kaki Lima (PKL) pasar kaget di Jalan Tubagus Angke, Grogol Petamburan. Tidak ada perlawanan dalam penertiban ini, seluruh dagangan PKL langsung diangkut petugas.

Camat Grogol Petamburan, Denny Ramdany mengatakan, penertiban PKL juga untuk mengantisipasi pendatang baru yang ikut mencoba berdagang di pinggir jalan.

"Tidak ada kebijakan bagi para pedagang liar. Kami akan terus melakukan penertiban hingga wilayah kami bersih dari PKL," kata Deny Ramdany, Kamis (15/8/2013).

Sebelumnya Pemkot Jakbar sudah mengizinkan PKL berjualan sayur dan makanan kecil hingga pukul 05.00 WIB. Namun mereka keenakan dan berjualan hingga siang. Akibatnya, lalu lintas di kawasan tersebut terganggu.

"Mereka berdagang selau diluar batasan, padahal mereka sudah mangkal sejak pukul 22.00 WIB. Akibatnya setiap hari di bantaran kali Angke ini hingga lampu merah Pesing, Daan Mogot selalu macet, karena mereka berdagang selalu sampai siang hari," jelasnya..

Saat ini, lanjut Deny, pihaknya mengamankan sekitar 3 truk barang dagangan, terpal, dan beberapa gerobak dengan bantuan 40 personel satpol PP. Seluruhnya diangkut menuju gudang Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat yang berada di kantor kecamatan Kebon Jeruk.

Sementara itu, Walikota Jakarta Barat mengatakan pihaknya saat ini memang sedang gencar-gencarnya menertibkan para pedagang liar.

Terkait relokasi yang diminta para pedagang liar, Fatahillah menegaskan pihaknya tidak akan memberikan kebijakan apapun kepada pedagang liar. Namun jika memang ingin berdagang, silahkan datang ke pasar resmi untuk dilakukan pendataan.

"Mereka yang punya KTP dan sudah lama berdagang akan didata dan direlokasi. Kami sedang melakukan pendataan di setiap kecamatan," ungkapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6611 seconds (0.1#10.140)