Bus tingkat khusus turis akan digratiskan

Kamis, 15 Agustus 2013 - 11:05 WIB
Bus tingkat khusus turis...
Bus tingkat khusus turis akan digratiskan
A A A
Sindonews.com - Awal November 2013 ada lima bus tingkat khusus turis yang akan beroperasi di Jakarta. Rencananya, bus tersebut akan digratiskan untuk lebih mengenalkan kawasan wisata di Jakarta.

Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Arie Budiman membeberkan konsep bus tingkat gratis khusus turis yang rencananya akan didatangkan Pemprov DKI pada November tahun ini.

"Jenis busnya double decker. Rutenya sedang dalam proses penetapan dengan Biro-biro perjalanan swasta. Konsepnya seperti City Tour dengan sistem hop on-hop off," kata Arie saat dihubungi, Kamis (15/08).

Ia menjelaskan, pada tahap pertama, bus tingkat khusus turis itu akan didatangkan sebanyak lima unit dengan anggaran Rp17,5 miliar. Bus tersebut sendiri ditujukan sebagai kendaraan bus city tour.

"Armada tahap satu ada lima bus. Anggaran Rp17,5 miliar," jelasnya.

Bus tingkat khusus turis ini, kata Arie, rencananya akan diujicoba lebih dahulu dan baru efektif beroperasi mulai tahun depan.

Fasilitas kendaraan tersebut awalnya akan digratiskan bagi para turis dan ada pengaturan seperti tiket yangg diperoleh di hotel-hotel.

"Kalau sudah well operated dan laris, bisa dipertimbangkan membayar. Jadi diawal operasi hitung-hitung buat promo dan branding dulu," tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1024 seconds (0.1#10.140)