Jadi target penembakan, saatnya Polisi berubah

Kamis, 15 Agustus 2013 - 09:52 WIB
Jadi target penembakan, saatnya Polisi berubah
Jadi target penembakan, saatnya Polisi berubah
A A A
Sindonews.com - Tiga kasus penembakan yang mengarah kepada anggota kepolisian diharapkan bisa menjadi ajang introspeksi bagi instansi pimpinan Jenderal Timur Pradopo tersebut.

Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Edi Saputra Hasibuan menegaskan, sudah seharusnyalah Polri bisa lebih memperbaiki citra pelayanan mereka di masyarakat.

"Kasus ini seharusnya tidak menyurutkan polisi dalam pelayanan masyarakat. Ini justru harus dijadikan momentum pelayanan lebih baik lagi kepada masyarakat, sehingga kepercayaan dan pemikiran keamanan masyarakat merupakan prioritas," kata Edy di Jakarta, Kamis (15/8/2013).

Edi menilai, dengan adanya ancaman teror ini juga seharusnya menjadi tantangan yang harus dihadapi polri. Pasalnya, dari hari ke hari ancaman dan resiko semakin tinggi setiap harinya.

"Ini merupakan bukti nyata untuk polisi. Ini tidak bisa di biarkan, polisi harus bergerak cepat untuk mengungkap siapa dibelakang ini semua. Jangan sampai masyarakat dan anggota polisi di lapangan merasa was was," tegasnya.

Polisi pun kemudian diimbau agar bisa lebih meningkatkan pengamanan baik internal maupun eksternal.

"Sudah seharusnya Polisi meningaktkan operasi keamanan, tingkatkan patroli dan merapatkan barisan dengan masyarakat," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5310 seconds (0.1#10.140)