PKL ditertibkan, Tanah Abang akan dihijaukan

Rabu, 14 Agustus 2013 - 19:48 WIB
PKL ditertibkan, Tanah Abang akan dihijaukan
PKL ditertibkan, Tanah Abang akan dihijaukan
A A A
Sindonews.com - Tampaknya kegiatan mengubah wajah Pasar Tanah Abang yang terkenal kumuh dan seram dari kriminalitas akan berubah menjadi hijau segera terwujud.

Pasalnya sejumlah wilayah pasar Tanah Abang mulai dari Jalan H Mas Mansyur, Jalan Kebon Jati, sampai menuju arah Stasiun Tanah Abang sudah ditanami oleh tumbuh-tumbuhan.

Berdasarkan pantauan Sindonews, sejumlah pekerja masih sibuk menanam dan mengecat pot-pot di sekitar Pasar Tanah Abang guna mengubah wajah pasar tersebut.

"Baru ngecat tiga pot, nanti masih mesti ngecat pot yang lain," kata Wartim (45), salah seorang pekerja dari Sudin Pertamanan Jakarta Pusat di lokasi, Rabu (14/8/2013).

Menurut Kasudin Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Pusat Agustin Puji Astuti, tujuan dari penanaman sendiri adalah menghijaukan daerah Tanah Abang.

Selain itu, kata dia, tumbuhan yang ditanam dapat menyuplai oksigen dan mengurangi gas emisi yang keluar dari kendaraan yang lewat pasar Tanah Abang. "Kalau sudah hijau kan jadi lebih adem," pungkasnya.

Di Jalan H Mas Mansyur, dia menambahkan, pihaknya juga terus mengerjakan penanaman, pengecoran pembatas tanaman dan pengecatan. Bahkan penambahan tananan juga dilakukan.

"Kami kerjakan sampai tengah malam malahan. Selain itu, kami menambahkan 100 pot palem kuning, 500 pot pucuk merah, kalatea 50 pot, dan 50 pot puring bali yang nantinya akan di tanam di seluruh pasar Tanah Abang. Bahkan di putaran depan Blok B juga sudah ditanami," bebernya.

Selain itu pihaknya menjanjikan untuk perapihan akan selesai esok hari. Rencana kedepan pihak pertamanan Jakarta Pusat akan menambah pohon pelindung di setiap perbatasan toko di sepanjang jalan KH. Mas Mansyur dan Jalan Kebon Jati.

" Kami menghimbau kepada para pedagang dan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga kelestariannya,jangan di rusak. Kalau Tanah Abang hijau siapa yang untung? Mereka juga kan," Tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9440 seconds (0.1#10.140)