Bongkar penembakan Andreas, Polda bentuk timsus

Rabu, 14 Agustus 2013 - 19:15 WIB
Bongkar penembakan Andreas, Polda bentuk timsus
Bongkar penembakan Andreas, Polda bentuk timsus
A A A
Sindonews.com - Pihak kepolisian telah membentuk tim khusus (timsus) untuk menyelidiki penembakan rumah anggota satuan narkoba Polda Metro Jaya AKP Andreas Tulam yang ada di daerah di Perum Banjar Wijaya blok B 49/ 6 Rt 02/07 Cluster Yunani Kelurahan Cipete Pinang, Kota Tangerang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengungkapkan, tim tersebut terdiri dari beberapa unsur kesatuan yang ada di kepolisian.

"Dibentuk tim dari kriminal umum, intelijen dan juga satuan narkoba untuk mengungkap kasus tersebut," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (14/8/2013).

Tim itu sendiri, menurut dia, dibentuk berdasarkan instruksi langsung dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayuseno.

"Dalam rapat yang berlangsung pagi tadi, seluruh pihak yang menangani diminta serius," tegasnya.

Pembagian kerjanya pun, tambah Rikwanto, dibagi berdasarkan tugas kerja mereka di kepolisian. Hal tersebut dimaksudkan untuk memudahkan pihaknya mengetahui siapa pelaku dan motif penembakan tersebut.

"Tim mengolah info yang ada, masing-masing punya bagian untuk mengerjakan tugasnya masing masing. Satuan Serse mengolah saksi saksi dan olah TKP," jelasnya.

Selain itu, kata dia, tim ini juga akan melakukan razia senjata api (senpi) yang beredar sejara ilegal.

"Dalam tim yang dibentuk, mereka juga akan melakukan razia senpi dan senjata lain yang tidak pada tempatnya," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5487 seconds (0.1#10.140)