400 petugas gabungan tertibkan Pasar Gembrong

Selasa, 13 Agustus 2013 - 16:30 WIB
400 petugas gabungan tertibkan Pasar Gembrong
400 petugas gabungan tertibkan Pasar Gembrong
A A A
Sindonews.com - Setelah Pasar Minggu dan Pasar Tanah Abang, kini giliran Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Gembrong, Jakarta Timur ditertibkan. Sekira 400 petugas gabungan POlisi dan Satpol PP Jaktim menertibkan kawasan tersebut dari pedagang mainan.

Camat Jatinegara Syofian Taher mengatakan, pihaknya menurunkan sekira 400 petugas gabungan antara Satpol PP Jakarta Timur, Dinas Perhubungan, Garnisun dan kepolisian untuk menertibkan PKL terutama di kawasan Pasar Gembrong, Jalan Basuki Rahmat, Jatinegara, Jakarta Timur.

Untuk awal penertiban ini, pihaknya masih melakukan pendekatan persuasif, pedagang mainan dan pedagang karpet tersebut berhasil ditertibkan tanpa keributan.

"Kami masih imbau untuk segera menertibkan barang dagangannya, untuk tidak menggunakan jalan raya sebagai lapak," jelasnya di lokasi, Selasa (13/8/2013).

Menurutnya, penertiban berjalan tertib karena sebelumnya sudah diberi sosialisasi. Ada beberapa toko yang diberikan pengertian dan mereka menyadari adanya gangguan lalulintas akibat dari kegiatan mereka.

"Para pedagang diberikan waktu tiga hari untuk membereskan lapaknya," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5809 seconds (0.1#10.140)