Petrus di Tangsel incar Polisi, ini kata Polda

Selasa, 13 Agustus 2013 - 12:36 WIB
Petrus di Tangsel incar Polisi, ini kata Polda
Petrus di Tangsel incar Polisi, ini kata Polda
A A A
Sindonews.com - Sejumlah kasus penembakan misterius (petrus) yang membidik anggota Polisi kerap terjadi di Tangerang Selatan (Tangsel). Namun Polda Metro Jaya membantah dengan adanya rumor tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto menyatakan, aksi penembakan dan teror yang dilakukan penembak misterius tersebut sebenarnya justru bisa dilakukan dimana saja tanpa kenal waktu dan tempat.

"Itu teror bisa dilakukan di mana-mana, tidak hanya fokus pada satu tempat saja," kata Rikwanto saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (13/8/2013).

Rikwanto menjelaskan, saat ini yang dituju pelaku penembakan bukanlah meneror suatu daerah melainkan target korbannya yang tak lain saat ini adalah anggota kepolisian.

"Biasanya pelaku mengidentifikasi targetnya yang seorang polisi yang memakai atribut kepolisian, seperti helm bertulisan polisi," jelasnya.

Untuk itulah menurut Rikwanto, saat ini pihaknya tengah menjalin kerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Kerjasama ini untuk membuka kembali file lama yang berisi daftar pelaku teror, sehingga polisi mengetahui cara mereka bertindak.

Seperti diketahui, Anggota Babinkamtibmas Polsek Cilandak, Aiptu Dwiyatna, harus meregang nyawa ketika timah panas bersarang di kepalanya. Peristiwa itu dilaporkan terjadi di Depan Rumah Sakit Sari Asih, Jalan Otista Raya, Kelurahan Sasak Tinggi, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu 7 Agustus 2013 sekira pukul 04.30 WIB.

Sebelumnya penembakan juga terjadi terhadap Aida Patah Saktiyono, dari Satuan Lalu Lintas Polsek Gambir, di Cirendeu, Tangerang Selatan, beberapa waktu lalu. Patah tertembak di bagian dada sebelah kiri dan masih terselamatkan oleh warga sekiar yang membawanya ke Rumah Sakit.

Terakhir, rumah anggota Satuan Narkoba Polda Metro Jaya di Perumahan Banjar Wijaya, Kota Tangerang dihujani tembakan oleh orang tak dikenal, sekira pukul 06.00 WIB, Selasa (13/8/2013) pagi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5501 seconds (0.1#10.140)