Ditinggal liburan, rumah jadi arang

Senin, 12 Agustus 2013 - 15:57 WIB
Ditinggal liburan, rumah jadi arang
Ditinggal liburan, rumah jadi arang
A A A
Sindonews.com - Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah di Kampung Gugunung, RT 01/06, Desa Banjarwaru, Ciawi, Kabupaten Bogor ludes terbakar sekira pukul 12.00 WIB, Senin (12/8/2013). Ironisnya, pemilik rumah tersebut sedang berlibur di Kawasan Puncak.

Informasi dihimpun menyebutkan, api yang diduga dari korsleting listrik itu muncul dibelakang rumah tempat menyimpan barang bekas.

"Saat itu saya bersama keluarga lagi liburan di Puncak, terus mendapat kabar dari tetangga, bahwa rumah saya terbakar saat itu juga saya beserta keluarga pulang," kata Azijah pemilik rumah saat ditemui dilokasi kejadian.

Lebih lanjut ia menuturkan, api mudah menghanguskan rumahnya karena dibelakang rumah banyak barang berbahan kayu bekas.

Melihat telah terjadi kebakaran, puluhan warga sekitar berhamburan untuk mencari air guna memadamkan api dibantu dengan alat seadanya, tak berselang lama, tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi. Namun, api sudah berhasil dipadamkan warga.

"Kami kaget pas mendengar teriakan korban, lalu berusaha memadamkan api. Setelah berusaha sekitar 1,5 jam, api berhasil dipadamkan, tapi kondisi rumah sudah ludes terbakar," jelas Usman (35) salah seorang warga.

Sementara itu, Kapolsek Ciawi Kompol Sugianto menjelaskan, pemicu kebakaran diduga akibat korlseting listrik.

"Berdasarkan hasil penyidikan sementara, saat itu rumah dalam kondisi kosong karena ditinggal penghuninya berlibur," terangnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3833 seconds (0.1#10.140)