Kampung Pulo terendam banjir 2,5 meter

Kamis, 08 Agustus 2013 - 17:52 WIB
Kampung Pulo terendam banjir 2,5 meter
Kampung Pulo terendam banjir 2,5 meter
A A A
Sindonews.com - Wilayah Kampung Pulo, Jakarta Timur, sore ini kembali terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 2,5 meter. Banjir ini sebagian besar merupakan air kiriman dari wilayah Bogor, Jawa Barat.

Jack (42), warga Kampung Pulo mengungkapkan, banjir ini sudah berlangsung sejak malam takbiran. Awalnya, Kali Ciliwung yang meluap dan kemudian menggenangi pemukiman warga.

"Tiba-tiba semalam ada hujan sebentar, tapi dari Bogor dikabarkan dari Katulampa sudah naik. Makanya Kali Ciliwung sudah meluap," kata Jack saat ditemui di lokasi, Kamis (8/7/2013).

imbasnya, sejumlah warga Kampung Pulo semalam tidak bisa secara penuh merayakan takbiran dikarenakan musibah banjir yang sedang mereka alami.

Mereka pun mengaku pasrah menghadapi musibah tersebut. "Ya mau gimana lagi. Memang sudah sering kami alami kok," ujarnya pasrah.

Sore ini pun akibat guyuran hujan sementara membuat kenaikan air semakin meninggi. Mereka pun tidak tahu kapan air akan surut. "Air sudah naik 2,5 meter. Kalau untuk surut biasanya masih lama," bebernya.

Sementara itu, dari pantauan di lapangan, sejumlah rumah warga pun yang ditinggali penghuni nya pulang kampung juga tak luput dari genangan air yang memasuki rumah mereka. Terlihat beberapa barang berharga yang ditinggalkan penghuninya terendam air.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5846 seconds (0.1#10.140)