Ratusan petugas kebersihan dikerahkan di malam takbir

Selasa, 06 Agustus 2013 - 10:25 WIB
Ratusan petugas kebersihan dikerahkan di malam takbir
Ratusan petugas kebersihan dikerahkan di malam takbir
A A A
Sindonews.com - Untuk mengantisipasi menumpuknya sampah saat malam takbiran, Pemerintah Kota Depok akan mengerahkan ratusan petugas kebersihan. Diprediksi, malam takbiran nanti sampah di Depok mencapai 1.500 meter kubik.

Kepala Bidang Kebersihan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Depok Rahmat Hidayat mengatakan, nanti pihaknya akan mengerahkan 400 petugas kebersihan untuk menyisir sampah. Pengangkutan seluruh sampah, dilakukan saat malam takbiran.

"Ada 30 truk, 30 gerobak motor dan 400 personil pengangkut sampah yang dikerahkan," tegasnya di Depok, Selasa (6/8/2013).

Rahmat menambahkan pihaknya akan bekerja sepanjang malam sehingga pada saat hari raya lebaran tak ada lagi tumpukan sampah. Peningkatan volume sampah di hari lebaran, rata-rata mencapai 300-500 meter kubik.

Sementara itu, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Depok Muhammad Ridwan mengatakan pihaknya bersiaga pada malam takbir dan tetap bekerja. Selain petugas sampah, kata Ridwan, petugas pertamanan juga tidak libur.

"DKP akan mengerahkan seluruh pasukannya pada saat malam lebaran, khususnya oleh bidang kebersihan. Tidak libur, taman juga agar tetap disiram. Kalau libur, sampah bisa 1500 meter kubik numpuk. Sebelum solat ied semua sudah beres," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6671 seconds (0.1#10.140)