Ribuan tabung Elpiji digasak, truk ditinggalkan

Kamis, 01 Agustus 2013 - 17:12 WIB
Ribuan tabung Elpiji digasak, truk ditinggalkan
Ribuan tabung Elpiji digasak, truk ditinggalkan
A A A
Sindonews.com - Dua truk milik stasiun pengisian bahan bakar elpiji (SPBE) yang berisi ribuan tabung gas elpiji tiga kilogram raib. Truk tersebut sudah ditemukan warga di Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, namun muatannya sudah raib.

Kepala Unit Reskrim Polsek Cibinong AKP Subektiana membenarkan kedua truk sudah ditemukan."Iya benar, ditemukan semalam sekarang sudah diamankan di Polsek Parung Panjang," ujar AKP Subektiana saat dikonfirmasi, Kamis (1/8/2013).

AKP Subekti menjelaskan, saat ditemukan warga, truk tersebut dalam kondisi kosong. 1.200 tabung elpiji ukuran 3 kilo yang dicuri dari lokasi SPBE milik PT GIAD INTI LESTARI di Jalan Raya Pemda, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor sudah raib.

Dia mengatakan, pihaknya masih terus melakukan pengembangan untuk menangkap pelaku perampokkan tersebut. Dengan ditemukannya dua truk hasil curian, diharapkan bisa membuka informasi untuk menangkap para pelaku.

"Diduga pelaku melarikan diri ke arah Tangerang. Namun ditengah jalan, para pelaku meninggalkan dua truk hasil curian dengan sebelumnya memindahkan tabung gas elpiji ke mobil lain," kata AKP Subektiana.

Seperti diberitakan sebelumnya, kawanan perampok menyatroni stasiun pengisian bahan bakar elpiji (SPBE) di Kampung Muara Beres RT 2/3, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu 31 Juli 2013 dini hari. Para pelaku berhasil membawa kabur ribuan tabung gas dan tiga unit mobil.

Sebelum membawa kabur barang rampasan, perampok terlebih dahulu melumpuhkan dua satpam, yakni Soleh dan Iswadi, teknisi SPBE Mulyadi, sopir truk Fuzi Riyadi, serta Kepala SPBE Fauzi. Salah satu satpam, Kosim, menuturkan sekitar pukul 01.45 WIB Soleh dan Iswadi yang sedang bertugas terkejut ketika sejumlah orang merangsek ke dalam pos penjagaan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4451 seconds (0.1#10.140)