Mendagri nilai Wali Kota Tangerang tidak fair

Selasa, 30 Juli 2013 - 17:41 WIB
Mendagri nilai Wali Kota Tangerang tidak fair
Mendagri nilai Wali Kota Tangerang tidak fair
A A A
Sindonews.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menilai Wali Kota Tangerang Wahidin Halim tidak fair terkait Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang periode 2013-2018.

"Tidak fair ya. Tolong ingatkan ini kepada Bupati atau Wali Kota yang ada stafnya ikut jadi kompetitor dia," ujar Gamawan di kantornya, jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (30/7/2013).

Penilaian demikian mengenai sikap Wali Kota Tangerang Wahidin Halim yang tak memberikan restu kepada Camat Pinang, Kota Tangerang Sachrudin untuk maju di Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang periode 2013-2018.

Terlebih, ada indikasi bahwa tak direstuinya calon Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin itu karena adik kandung Wali Kota Tangerang yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten Wahidin Halim ini, Abdul Syukur ikut maju di Pilkada Walikota tersebut.

Dia menerangkan, bahwa posisi Walikota atau Bupati bukan justru setuju atau tidak setuju, jika ada stafnya yang ingin maju di Pilkada..

"Izin itu bersifat administratif. Bukan bersifat memberi setuju atau tidak setuju. Saya minta, izin itu lebih kepada penerbitan surat administrasi, bukan setuju atau tidak setuju," katanya.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menganulir pasangan Arief Wismansyah-Sachrudin karena tidak memenuhi syarat pencalonan. Sachrudin yang menjabat Camat Pinang belum mengantongi izin dari Wali Kota Tangerang Wahidin Halim.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6094 seconds (0.1#10.140)