Banyak kendaraan daerah yang KIR di Jakarta

Selasa, 30 Juli 2013 - 16:18 WIB
Banyak kendaraan daerah yang KIR di Jakarta
Banyak kendaraan daerah yang KIR di Jakarta
A A A
Sindonews.com - Mudahnya melewati uji KIR di Jakarta membuat sejumlah kendaraan di daerah berbondong-bondong melakukan uji kelayakan di Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak hanya akan menyelidiki masalah KIR yang beraroma korupsi di Dinas Pehubungan.

Menurutnya pengecekan juga akan dilakukan oleh pihaknya terkait adanya kendaraan di luar Jakarta yang melakukan uji kelayakan di Jakarta, dan bukan di kota mereka.

"Uji kendaraan kenapa ditemukan hampir semua kendaraan baru keluar, orang buatnya di DKI untuk uji kelayakannya. Kenapa tidak di luar kota lain, padahal misalnya manufakturnya ada di kota itu," ujar Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta, Selasa (30/7/2013).

Kemungkinan kemudahan tes kelayakan di DKI Jakarta, kata dia, membuat banyak orang mengurus uji kelayakan kendaraannya di Jakarta.

"Katanya DKI lebih gampang ngeluarin. Nah itu kemungkinan yang kita selidiki dan pelajari," terangnya.

Mantan Wali Kota Belitung Timur ini juga memastikan dugaan korupsi oleh KPK tersebut benar, jika dalam pengecekan ada uang KIR yang tidak masuk ke kas daerah.

"Pasti korupsi dong, kalau banyak uang yang misalnya betul ditemukan ada berapa uang kir yang hilang yang tidak masuk ke dalam Kas daerah," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5881 seconds (0.1#10.140)