Mendekati Lebaran, Depok macet total

Minggu, 28 Juli 2013 - 18:47 WIB
Mendekati Lebaran, Depok macet total
Mendekati Lebaran, Depok macet total
A A A
Sindonews.com - Minggu terakhir menjelang hari raya Lebaran, kemacetan sudah nampak di sejumlah titik di Depok.

Kemacetan total terjadi di sejumlah jalan utama seperti Jalan Pitara, Jalan Nusantara, Jembatan Layang Arif Rahman Hakim (ARH), Jalan Raya Sawangan dan tentunya Jalan Raya Margonda.

Selain berbelanja, kepadatan juga disebabkan para pemudik yang mulai memadati agen-agen Perusahaan Otobus (PO) untuk mudik ke kampung halaman, salah satunya disamping Balai Kota Depok.

Kapolresta Depok Kombes Pol Achmad Kartiko mengakui, kepadatan lalu lintas akibat terjadi peningkatan aktivitas kegiatan masyarakat menjelang Lebaran.

"Upaya-upaya penanggulangan kepadatan arus lalin pada saat menjelang berbuka puasa kami sudah lakukan, untuk mengurangi terjadinya perpotongan arus lalin khususnya keluar masuk pertokoan dilakukan kanalisasi di depan ITC, sampai pintu masuk terminal selatan ke utara, Ramanda sampai dengan RS Mitra keluarga untuk utara ke selatan dan ini sudah diberlakukan," ujarnya kepada wartawan, Minggu (28/07/2013).

Rencana berikutnya, kata Achmad, di samping Gramedia sampai dengan pintu keluar Margo City. Serta memberlakukan buka tutup putaran atau U Turn yang berpotensi menimbulkan kemacetan arus lalin.

"Seperti putaran Margonda Residence dan Hotel Bumi Wiyata," jelasnya.

Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Depok AKP Untung meminta masyarakat untuk bersabar. Sebab, lanjutnya, volume masyarakat yang berbelanja untuk kebutuhan lebaran tak bisa terbendung.

"Semua masyarakat keluar di akhir pekan, diharapkan sabar saja sambil kami terus berupaya, kami kerahkan 48 personel," tegas Untung.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7585 seconds (0.1#10.140)