Polresta Depok akan bangun Pospol di UI

Sabtu, 27 Juli 2013 - 16:59 WIB
Polresta Depok akan bangun Pospol di UI
Polresta Depok akan bangun Pospol di UI
A A A
Sindonews.com - Untuk mengantisipasi pencurian kendaraan bermotor di kawasan Universitas Indonesia (UI), Polresta Depok berencana membangun pos polisi (Pospol).

"Kita ingin memberikan pelayanan terbaik. Kita juga ingin memberikan rasa aman pada siapapun yang berada di lingkungan kampus ini," kata Kapolresta Depok Kombes Pol Achmad Kartiko, Sabtu (27/7/2013).

Pospol di UI tidak hanya menerima laporan saja, namun bisa memberikan pencegahan terhadap potensi gangguan kamtibmas seperti curanmor.
"Siapapun yang menjadi korban dalam lingkungan ini dapat membuat laporan kehilangan KTP maupun kartu mahasiswa," ujarnya.

Berdasarkan catatan rekapitulasi selama tahun 2013, total ada 48 kasus laporan yang terjadi didalam kampus UI. "Paling banyak laporan kehilangan sepeda motor," katanya.

Dengan adanya keberadaan Pospol nanti, diharapkan bisa mencegah aksi kriminalitas dalam lingkungan UI.

Kepala Kantor Komunikasi Universitas Indonesia Farida Haryoko mengatakan, pihaknya turut mengapresiasi rencana tersebut. Pihaknya juga berharap dengan adanya pospol itu nantinya dapat mengurangi angka pencurian dalam kampus.

"Tentunya sangat berterimakasih atas rencana tersebut. Kami berharap pospol dapat berfungsi secara maksimal," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6739 seconds (0.1#10.140)