Calonnya gugur, ini sejarah buat Demokrat

Jum'at, 26 Juli 2013 - 20:20 WIB
Calonnya gugur, ini sejarah buat Demokrat
Calonnya gugur, ini sejarah buat Demokrat
A A A
Sindonews.com - Sepanjang Partai Demokrat berkiprah di Tangerang, baru kali ini calon wali kota yang diusungnya dinyatakan tidak lolos. Kenyataan ini, dianggap oleh pengurus DPD Partai Demokrat Banten sebuah pukulan telak.

Wakil Ketua DPD Demokrat Banten, Herry Rumawatine mengatakan, gugurnya pasangan Arief Wismansyah-Sachrudin untuk maju sebagai calon wali kota Tangerang benar-benar sejarah bagi membuat Demokrat Banten.

"Ini pukulan telak bagi Demokrat, sepanjang sejarah baru kali ini partai Demokrat tidak ikut dalam Pemilukada," ucapnya ketika dihubungi, Jumat (26/7/2013).

Herry sangat menyayangkan dengan sikap Wahidin Halim (WH) yang tidak memberi izin Sachrudin untuk maju sebagai calon wakil wali kota. Padahal WH merupakan kader Ketua DPD Partai Demokrat Banten yang harusnya ikut berjuang meloloskan calonnya dalam Pilkada.

"Sikap WH ini sudah sampai ketangan Pembina Demokrat, dalam hal ini SBY. Dan dalam waktu dekat DPP akan memanggil WH," katanya.

Herry meyakini, kemungkinan besar WH akan mendapatkan sanksi berat dan bahkan bisa berujung pada pemecatan.

Kendati sudah dinyatakan gugur, Partai Demokrat Banten akan terus berjuang agar pasangan Arief-Sachrudin bisa ikut dalam Pilkada Kota Tangerang.

Wahidin Halim merupakan kakak kandung Abdul Syukur yang juga mencalonkan diri pada pemilukada kali ini didampingi Hilmi Fuad.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7384 seconds (0.1#10.140)