Jokowi pastikan taman berputar di Waduk Pluit

Jum'at, 26 Juli 2013 - 17:58 WIB
Jokowi pastikan taman berputar di Waduk Pluit
Jokowi pastikan taman berputar di Waduk Pluit
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo,memantau perkembangan proses pengerukan di Waduk Pluit, Jakarta Utara. Orang nomor satu di DKI Jakarta ini menyampaikan jika proses pengerukan normalisasi waduk memerlukan waktu cukup lama karena lahan yang dikeruk sangat luas.

"Ya karena memang bulan puasa saya kira ini baru proses uruk-menguruk. Memang perlu waktu lama, ini kan berhektare-hektare," kata Jokowi di lokasi Waduk Pluit, Jakarta Utara, Jumat (26/7/2013) sore.

Ia mengatakan, lahan di Waduk Pluit nantinya akan dijadikan ruang publik bagi masyarakat. Kawasan ini akan dijadikan taman bagi masyarakat dengan ditumbuhi berbagai jenis pohon seperti Flamboyan dan Jati.

"Itu lihat sendiri pohon apa saja yang ditanam. Banyak pokoknya, ada Flamboyan, Jati, apalagi?," ucapnya.

Nantinya, lanjut Jokowi, taman yang di kawasan waduk ini akan dibangun berputar mengelilingi seluruh areal. Hanya saja, pembangunan taman sementara dilakukan di satu area dahulu sebagai contoh.

Bila telah selesai dibangun, masyarakat bisa tahu jika kawasan ini benar-benar dibuat taman, bukannya Mall atau Apartemen.

"Tamannya muter dong, ini kan contoh, satu area ini dulu, setelah itu baru nanti diputarkan biar masyarakat tahu, bahwa ini mau bener-bener kita pakai buat taman, bukan dibuat mal atau apartemen," jelasnya.

Jokowi menerangkan, karena difungsikan sebagai public space, di Waduk Pluit ini nantinya juga akan dibangun open stage atau panggung terbuka. Selain itu juga bakal dibangun pula bangku taman kemudian disusul tempat pemancingan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7281 seconds (0.1#10.140)