Benahi Kampung Apung, DKI rogoh Rp12,5 M

Kamis, 25 Juli 2013 - 19:13 WIB
Benahi Kampung Apung, DKI rogoh Rp12,5 M
Benahi Kampung Apung, DKI rogoh Rp12,5 M
A A A
Sindonews.com - Dalam waktu dekat, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membenahi Kampung Apung, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Untuk rencana ini, Pemprov DKI sudah menyiapkan angaran Rp12,5 miliar.

Kepala Seksi Perencanaan Sudin PU Tata Air Jakarta Barat, Santo mengatakan, saat ini pembenahan Kampung Apung sedang dalam proses lelang. Diharapkan pembenahan dilakukan mulai pertengahan September 2013.

“Sudin PU Tata Air Jakarta Barat kebagian mengerjakan saluran air di sepanjang Jalan Raya Kapuk,” ujar Santo, Kamis (25/7/2013).

Untuk pembenahan Kampung Apung, Pemrpov akan melibatkan tiga SKPD, yakni Dinas PU DKI Jakarta, Sudin PU Tata Air Jakbar dan Tata Air Jakut.

Nantinya Dinas PU DKI bersama Sudin PU Tata Air Jakbar akan membenahi saluran, sedangkan Sudin PU Tata Air Jakut membuat rumah pompa di seberang RW 01, yang masuk wilayah Jakarta Utara yang berfungsi untuk menyedot air di RW tersebut.

Sudin PU Tata Air Jakbar dan Dinas PU DKI membenahi saluran masing-masing dengan biaya Rp2,5 miliar dan Rp6 miliar. Untuk pembangunan rumah pompa, Sudin PU Tata Air Jakut mendapat alokasi Rp4 miliar.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3867 seconds (0.1#10.140)