Kepergok rampas HP, residivis dihajar warga

Rabu, 24 Juli 2013 - 18:54 WIB
Kepergok rampas HP, residivis dihajar warga
Kepergok rampas HP, residivis dihajar warga
A A A
Sindonews.com - Aksi kawanan perampas HP di sekitar Cempaka Putih, Jakarta Pusat terhenti setelah korbannya melakukan perlawanan. Kedua pelaku langsung dikeroyok warga setelah tertangkap di Pasar Rawasari.

Rinto (23) dan Agung (22) warga Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat, menjadi bulan-bulanan warga setelah tertangkap merampas HP milik Muhammad Ahmad (18) warga Cempaka Timur, Rabu (24/7/2013) siang.

Ahmad menceritakan, kejadian berawal saat dirinya hendak berkunjung ke rumah temannya. Ketika melintasi jalan Cempaka Putih, tiba-tiba saja motornya dipepet kedua pelaku.

"Pelaku sempat mengacung-acungkan sebilah golok dan menendang motor hingga terjatuh," ucap Muhammad saat ditemui di Mapolsek Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (24/7).

Menurut Kapolsek Cempaka Putih, Kompol Fitria Mega menceritakan, biasanya pelaku mengincar anak-anak ABG dan wanita. Dari pengakuan pelaku mereka sudah sebanyak 12 kali melakukan kejahatan, daerah incarannya pun seputaran wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Timur.

"Pelaku sudah sering melakukan kejahatan dengan mengincar ABG dan wanita. Mereka sudah 12 kali melakukan aksi kejahatan, dari pengakuan mereka, hasil uang kejahatannya dipergunakan untuk berfoya-foya," ucap Fitria

Sementara itu Kanit Mapolsek Cempaka Putih, AKP Supriyadi menuturkan salah satu dari dua pelaku merupakan residivis dalam kasus narkoba. Pelaku bernama Agung pernah mendekap di Lapas Cipinang dan keluar pada tahun 2010.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7571 seconds (0.1#10.140)