Depok fasilitasi PKL gusuran PT KAI

Rabu, 24 Juli 2013 - 17:32 WIB
Depok fasilitasi PKL gusuran PT KAI
Depok fasilitasi PKL gusuran PT KAI
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berjanji akan memfasilitasi sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang digusur dari sejumlah stasiun untuk menempati beberapa pasar tradisional.

Sebelumnya PT KAI di wilayah Depok menggusur seluruh PKL di Stasiun UI, Stasiun Pondok Cina, dan Stasiun Depok Baru, serta Citayam.

Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail mengatakan, Pemkot Depok dapat membantu melalui Dinas Koperasi, UMKM dan Pasar, kios pasar tradisional atau lapak tersedia di pasar segar.

Disana dapat disewa dengan harga terjangkau, tempat di kelola dengan majemen tradisional dan pembeli masih dapat melakukan tawar menawar.

"Saat ini beberapa pasar segar terdapat di wilayah Cinere, Tole iskandar, dan Grand Depok City," ungkapnya.

Pemkot, kata dia, telah melakukan beberapa kali sosialisasi terkait hal ini. Para pedagang diberi waktu beberapa bulan untuk gratis, namun harus melakukan koordinasi dengan pemilik kios.

"Pemerintah juga menginformasikan kepada pedagang akan salah satu solusi kredit untuk pedagang kecil yaitu, KCR (kredit cinta rakyat) atau Kredit Usaha Rakyat (KUR), salah satu produk Bank Jabar Banten (BJB)," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7171 seconds (0.1#10.140)