Ahok tabuh genderang perang dengan ekspedisi

Rabu, 24 Juli 2013 - 15:05 WIB
Ahok tabuh genderang perang dengan ekspedisi
Ahok tabuh genderang perang dengan ekspedisi
A A A
Sindonews.com - Untuk mengurangi kemacetan di sejumlah tempat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tampaknya mulai galak. Tak hanya pedagang Kaki Lima (PKL), sejumlah kantor ekspedisi yang berada di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat juga tak luput dari penyegelan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menagku, telah mengintruksikan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta untuk ikut menertibkan sejumlah yang dikuasai gudang ekspedisi.

Meski mengaku kekurangan personel Dishub, pria yang akrab disapa Ahok ini memastikan akan ada tindakan dari pihaknya. Bahkan Ahok mengancam akan memproses oknum pemilik usaha yang tidak mengindahkan aturan yang berlaku, sampai dengan pencabutan izin usahanya.

"Nanti kita mau tindak, bertahap. Pasukan kita kurang, kita beresin dulu Tanah Abang. Makanya Dishub pimpin ini semua. Dalam rangka membuat lalu lintas lancar. Semua mendukung di belakang. Kita ancam dia (ekspedisi), kita mau pidanakan nanti. Kalau dia masih maksa, segel di copot, kita mau pidanakan," tegasnya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (24/7/2013).

Sementara untuk di kawasan Tanjung Priok, salah satu faktor penyebab kemacetan tidak lain karena adanya gudang rumahan. Untuk itu mereka harus ditertibkan ke gudang-gudang yang ada.

"Kita paksa mereka masuk ke gudang. Apabila nanti KAI mau bangun kereta dari Bekasi-Tanjung Priok, nah itu juga kita akan dorong mereka pindah," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6769 seconds (0.1#10.140)