Ahok larang mobil dinas dipakai mudik

Rabu, 24 Juli 2013 - 14:24 WIB
Ahok larang mobil dinas dipakai mudik
Ahok larang mobil dinas dipakai mudik
A A A
Sindonews.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak mengijinkan para pegawainya mudik dengan menggunakan mobil dinas milik pemprov DKI Jakarta.

Menurutnya tidak mungkin PNS di DKI mudik menggunakan mobil berplat merah karena mereka juga memiliki mobil yang lebih bagus dari milik Pemprov.

"Kalau soal mudik, saya kira dari dulu peraturannya tidak boleh dikasih bawa pulang. Orang DKI punya mobil lebih bagus daripada mobil dinasnya kok," kata Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota Jakarta, Rabu (24/7/2013).

"Orang Jakarta mudik enggak ada yang bawa mobil. Kayaknya orang DKI mudik naik pesawat semua. Gaji gede-gede semua," candanya sambil tertawa kecil.

Pria yang akrab disapa Ahok ini juga menambahkan, meski demikian mobil tersebut bisa digunakan saat lebaran atau keperluan lain, karena ada upaya pengurangan mobil pribadi di Jakarta.

"Buat lebaran-lebaran boleh. Tapi kalau prinsip saya, mobil itukan langsung melekat dengan orangnya. Kalau gitu kita memaksa semua PNS harus punya mobil pribadi. Kita justru sekarang ngurangin mobil pribadi," tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7685 seconds (0.1#10.140)