Niat tawuran, 3 siswa sudah diamankan polisi

Rabu, 24 Juli 2013 - 09:11 WIB
Niat tawuran, 3 siswa sudah diamankan polisi
Niat tawuran, 3 siswa sudah diamankan polisi
A A A
Sindonews.com - Tiga siswa berhasil diamankan Polsek Pancoran Mas, Kota Depok, sebelum melakukan tawuran antar pelajar. Tawuran terjadi di Jalan Raya Sawangan, Pancoran Mas pada Selasa 23 Juli 2013 sekira pukul 12.00 WIB.

Diperkirakan jumlah siswa yang terlibat tawuran mencapai 21 orang, sedangkan yang tertangkap hanya tiga orang. Sedangkan sisanya melarikan diri. Mereka terlihat berkomvoi dan secara kebetulan berpapasan dengan polisi. Sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara petugas dan pelajar.

Ridho (16), salah seoarang siswa yang tertangkap mengaku, hanya diajak temannya untuk menyerang salah satu SMA di Jakarta.

"Tapi saya bawa celurit untuk jaga-jaga," katanya saat ditemui di Polsek Pancoran Mas, Rabu (24/07/2013).

Ridho adalah siswa kelas XII itu tak berkutik saat polisi memeriksa tasnya. Menurut dia celurit itu bukan milik dia, tapi milik temannya yang dia pinjam sesaat sebelum berangkat dari sekolah mereka.

Dia juga menyangkal kalau inisiatif itu berasal dari dia sendiri. "Saya ditelpon dari rumah dan disuruh ke Sawangan," kelitnya.

Akibat niatnya melakukan tawuran dirinya dan dua temannya mendekam di tahan Polsek Beji. Dalam penangkapan itu, polisi hanya berhasil mengamankan sebilah celurit yang ada pada Ridho. "Saya menyesal sekali," katanya.

Kapolsek Pancoran Mas AKP Purwadi mengatakan, ketiga siswa itu akan diancam UU darurat nomor 12 tahun 1951. "Hukumannya bisa sampai 12 tahun penjara," katanya.

Selama Ramadan ini pihaknya memang melakukan patroli dan banyak razia dalam rangka menciptakan kondisi yang aman bagi masyarakat yang menjalankan puasa.

Selama bulan puasa ini, Polsek Pancoran Mas berhasil mengamankan berbagai barang bukti seperti minuman keras, petasan, dan kembang api. "Dalam operasi ini kami tangkap barang dan orangnya langsung," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5193 seconds (0.1#10.140)