Depok raih Kota Layak Anak

Selasa, 23 Juli 2013 - 17:34 WIB
Depok raih Kota Layak Anak
Depok raih Kota Layak Anak
A A A
Sindonews.com - Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk memperhatikan anak-anak membuahkan hasil. Tahun ini, Depok menerima penghargaan sebagai Kota Layak Anak (KLA).

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Pemberdaaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar bertepatan dengan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2013 kepada Wali KOta Depok, Nur Mahmudi Ismail.

Linda Gumelar mengatakan, penghargaan ini diberikan sebagai bentuk terima kasih kepada kabupaten/kota atas kepedulian dan kinerjanya yang telah memenuhi hak anak.

Saat ini, sudah ada 104 kabupaten/ kota yang berkomitmen untuk menjadikan wilayahnya sebagai KLA, dan 46 diantaranya dilakukan secara mandiri (inisiatif dari wilayah setempat).

"Untuk Tahun ini, memang belum ada kab/kota yang meraih penghargaan Utama dan KLA. Itu wajar terjadi karena tidak mudah untuk meraihnya," terangnya melalui rilis, Selasa (23/7/2013).

Linda Gumelar yang juga mengatakan, penting bagi anak untuk memiliki akte kelahiran. Pemberian akte kelahiran secara gratis merupakan salah satu indikator pengembangan KLA, karena akte adalah identitas bagi anak.

Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail mengatakan saat ini, dilevel RW, telah terbentuk 28 RW Layak Anak. Perusahaan-perusahaan, seperti properti juga menyediakan area bermain anak, taman bacaan, dan sebagainya.

"Untuk pelayanan identitas, kami juga telah lama memberikan pelayanan gratis akte kelahiran," tandas Nur Mahmudi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9277 seconds (0.1#10.140)