Anak buah menyuap, atasan minta maaf

Selasa, 23 Juli 2013 - 13:37 WIB
Anak buah menyuap, atasan minta maaf
Anak buah menyuap, atasan minta maaf
A A A
Sindonews.com - Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Unu Nurdin meminta maaf atas kejadian percobaan penyuapan pada wartawan yang dilakukan oleh Kepala Suku Dinas Kebersihan Jakarta Pusat Togo Torop pekan lalu.

"Saya tahu kekurangan saya belum dapat memimpin dengan baik, untuk itu saya minta maaf dan akan terus bekerja dengan baik. Kritikan ini saya terima untuk perbaiki kinerja dinas kami," katanya saat dihubungi wartawan, Selasa (23/7/2013).

Minggu 21 Juli 2013, dia mengaku, sudah mengumpulkan jajaran suku dinas, salah satunya membahas soal petugas kebersihan dan dapat laporan itu dari orang kepercayaannya.

"Saya dapat informasi dari Yogi orang kepercayaan saya soal insiden itu, minggu langsung saya kumpulkan suku dinas dan lainnya bicara soal penanganan sampah dan petugas kebersihan," tuturnya.

Persoalan Toga, kata dia, akan memberikan sanksi tegas. Tetapi, ia masih harus mengumpulkan data sebab pemberian sanksi memiliki tahapan.

"Sanksi jelas, bisa berupa teguran lisan, pergeseran jabatan dan pemecatan jika benar terbukti. Tapi itu ada tahapannya, yang berhak mecat atau tidak itu kewenangannya di Balai Kota," terangnya.

Sementara itu, dia membantah memerintahkan Toga untuk menegur petugas kebersihan yang mengeluh soal gaji mereka. Namun, ia meminta Toga untuk mendampingi petugas, agar ketika petugas tersebut berkeluh kesah dapat langsung diklarifikasi oleh pihak Dinas.

"Saya memerintahkan untuk mendampingi saja, biar tidak terjadi salah persepsi dan segera diklarifikasi oleh dinas," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6556 seconds (0.1#10.140)