Ini 3 wilayah penyumbang kejahatan terbesar

Rabu, 17 Juli 2013 - 18:49 WIB
Ini 3 wilayah penyumbang kejahatan terbesar
Ini 3 wilayah penyumbang kejahatan terbesar
A A A
Sindonews.com - Tindakan kriminalitas yang meningkat jelang Lebaran menjadi perhatian khusu pihak kepolisian. Khususnya di tiga wilayah seperti Kabupaten Tangerang, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

"Tiga terbesar itu dikarenakan ketiga wilayah tersebut menyumbang cukup besar dalam kuantitas atau jumlah kriminalitas dibandingkan dengan wilayah lainnya," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya KombesPol Rikwanto kepada wartawan, Rabu (17/7/2013).

Jenis kriminalitas yang kerap terjadi di beberapa titik tersebut, antara lain adalah pencurian dengan kekerasan kendaraan bermotor serta perumahan, pencurian dengan pemberatan serta kejahatan penganiyaan berat.

Selain itu, Rikwanto mengungkapkan, letak geografis wilayah yang ada di pinggiran Jakarta itu menjadi faktor pendukung tingginya angka kriminalitas.

Faktor itu antara lain, tambahnya, desebabkan biaya hidup di pinggiran DKI Jakarta lebih murah, sehingga memudahkan mereka dalam mengeluarkan biaya operasional.

"Kalau di tengah kota kan biaya hidup mahal. Selain itu, di pinggiran Jakarta juga lebih mudah untuk melarikan diri ke luar kota," ungkapnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7518 seconds (0.1#10.140)