Kalau gaji dibayar, kali pasti bersih

Rabu, 17 Juli 2013 - 14:59 WIB
Kalau gaji dibayar, kali pasti bersih
Kalau gaji dibayar, kali pasti bersih
A A A
Sindonews.com - Janji Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akan menyelesaikan pembayaran gaji petugas pengangkut sampah di Pintu Air Manggarai ternyata tak terbukti. Petugas pengangkut sampah hingga kini masih mogok kerja karena belum menerima gaji.

Petugas pengangkut sampah di Pintu Air Manggarai, Mamang (52) mengaku hingga kini gajinya selama empat bulan belum cair. Selama itu, ia hanya mendapat uang makan sebesar Rp10 ribu perhari.

Ia masih menunggu dari pihak kontraktor maupun dinas kebersihan mengenai kejelasan gaji yang sampai saat ini masih belum dibayarkan.

"Ya ini masih menunggu, kalau sudah dibayar, kali pasti bersih," kata ayah tiga anak ini saat ditemui di Pintu Air Manggarai, Jakarta, Rabu (17/7/2013).

Komentar serupa dikatakan, Agus Wahyudi petugas eskavator pengangkut sampah di Pintu Air Manggarai. Ia menegaskan, ada lima petugas sampah yang mogok karena gajinya belum juga dibayar.

"Iya memang belum dibayarkan gaji kami selama empat bulan," ujar Agus yang telah bekerja selama lima tahun.

Untuk pengangkutan sampah di kali Pintu Air Manggarai, Dinas Kebersihan DKI Jakarta mempercayakan kepada PT Urkalindo Lamta Utama yang menyiapkan lima truk pengangkut sampah. Sedangkan bantuan dari Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta, ada sekitar 4 truk pengangkut sampah.

Pantauan Sindonews, Rabu (17/7/2013) siang, tumpukan sampah setinggi dua meter masih teronggok di pinggir Kali Manggarai. Sementara, sampah menutupi Kali manggarai karena sudah beberapa hari tidak diangkat oleh petugas kebersihan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3245 seconds (0.1#10.140)