Antisipasi ricuh, pembagian BLSM langsung ke rumah

Rabu, 17 Juli 2013 - 10:00 WIB
Antisipasi ricuh, pembagian...
Antisipasi ricuh, pembagian BLSM langsung ke rumah
A A A
Sindonews.com - Banyaknya kericuhan saat membagikan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM), mulai kini Kantor Pos Tigaraksa membagikan langsung dana tunai tersebut ke rumah warga.

Ketua distributor Kantor pos Tigaraksa Syaifulah menjelaskan perubahan sistem tersebut dilakukan atas instruksi dari Kantor Pos Pusat.

"Sistem baru yang dijalankan adalah dengan mendatangi rumah warga yang belum mendapatkan kartu KPS dan langsung memberikan uang BLSM yang berjumlah Rp300 ribu rupiah warga kepada warga tersebut," jelasnya di kantornya, Rabu (17/7/2013).

Langkah ini dialkukan untuk menghindari anteran panjang di kantor pos dan untuk mencapai target pembagian KPS dan BLSM yang harus diselesaikan hingga 21 Juli 2013 mendatang.

Sampai saat ini KPS yang belum di distribusikan sebanyak 6.000 KPS dari sekira 43 ribu KPS yang disebar Kantor Pos Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Perubahan sistem sudah dimulai sejak Selasa 16 Juli 2013 kemarin yang dimulai di Kecamatan Jayanti dengan didampingi pihak kepolisian. Sistem ini sendiri akan terus di lakukan agar mempercepat dalam proses pembagian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM).
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)