Terkendala TMS, Timses AMK minta klarifikasi KPU

Selasa, 16 Juli 2013 - 22:46 WIB
Terkendala TMS, Timses...
Terkendala TMS, Timses AMK minta klarifikasi KPU
A A A
Sindonews.com - Puluham orang yang mengatas namakan tim sukses pemenangan bakal calon (balon) wali kota dan wakil wali kota Tangerang, Ahmad Marju Kodri (AMK)-Gatot Suprijanto, mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang.

Kedatangan puluhan orang tim sukses ini adalah untuk meminta klarifikasi kepada Ketua KPUD Kota Tangerang, Safril Elain yang menyatakan pasangan AMK-Gatot Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dalam Pemilukada Kota Tangerang karena kurangnya dukungan partai pengusung.

"Sudah jelas, DPP Partai Hanura sudah mengirimkan surat ke KPUD bawa AMK lah yang mereka usung, jadi bagaimana mungkin masih dikatakan AMK kekuarangan partai pengusung," kata Ketua Timses AMK-Gatot, Jenas di Tangerang, Selasa (16/7/2013).

Tim kemenangan dirut PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang ini menilai, apa yang di sampaikan oleh ketua KPUD di media mengenai AMK yang kurang dukungan itu adalah pembohongan publik. "Ketua KPU bisa di pidanakan mengenai statmennya itu," tuturnya kembali.

Kehadiran puluhan pendukung AMK-Gatot hari ini tidak diterima langsung ketua KPUD Kota Tangerang, karena yang bersangkutan tengah berada di luar kantor.

"Kami diminta kembali datang, dan kami akan datang untuk memintakan klarifikasi," tegasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya diberitakan pasangan balon wali kota dan wakil wali kota Tangerang, AMK dan Gatot Suprijanto berdasarkan hasil pleno yang dilakukan KPU menyatakan pasangan yang diusung 22 partai non parlemen ini masuk kategori TMS setelah Hanura mengalihkan dukungannya pada pasangan Harry Mulya Zein-Iskandar.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9057 seconds (0.1#10.140)