Dikira bangkai kambing, ternyata mayat bayi

Selasa, 16 Juli 2013 - 13:20 WIB
Dikira bangkai kambing, ternyata mayat bayi
Dikira bangkai kambing, ternyata mayat bayi
A A A
Sindonews.com - Seorang pemulung yang biasa mengais sampah di Kali Krukut, Pasar Kambing, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat terkejut dengan adanya mayat bayi yang berada dalam sebuah baskom. Sebelumnya, mayat bayi tersebut dikira bangkai kambing yang dibuang ke kali.

Petugas kepolisian Polsek Tanah Abang yang mendatangi lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan saksi-saksi.

Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang Kompol Widarto mengatakan, jika melihat kondisi tubuhnya diperkirakan bayi perempuan tersebut berumur 4-6 bulan. Petugas sudah memeriksa empat orang saksi termasuk pemulung yang pertama kali menemukan. Sejauh ini menurutnya bayi tersebut bukan dari warga sekitar.

"Pelaku sengaja membuang di kali agar mayat bayi berjalan," ucapnya di Mapolsek Tanah Abang, Selasa (16/7/2013).

Widarto mengaku kesulitan jika penemuan bayi seperti ini. Pasalnya dengan kondisi yang mengenaskan, keberadaan TKP awalnya juga tidak diketahui. Meski demikian dirinya akan mencari pelaku yang tega membuang anak perempuan tersebut.

"Meskipun sulit, tapi saya yakin akan menemukan pelaku," ucapnya.

Martin (50) warga sekitar mengatakan kejadian ini pertama kali diketahui oleh Pemulung yang melintas di kawasan tersebut, sekitar Pukul 09.30 WIB, Senin 15 Juli 2013.

"Dia kira dalam plastik hitam itu kambing, pas dikorek-korek ternyata mayat bayi," kata Martin di lokasi kejadian, kemarin.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9097 seconds (0.1#10.140)
pixels