Pemprov akan undi PKL untuk dapatkan lapak

Jum'at, 12 Juli 2013 - 15:49 WIB
Pemprov akan undi PKL...
Pemprov akan undi PKL untuk dapatkan lapak
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Prvinsi DKI Jakarta kembali dipusingkan dengan masalah baru. Keberadaan Pasar Tumpah Ramadan yang digelar pedagang secara dadakan membuat arus lalu lintas semerawut. Salah satunya seperti Pasar Tumpah atau pasar malam di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Kita sudah data semuanya. Di antaranya Pasar Tumpah atau pasar malam di Pasar Minggu," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (12/7/2013).

Basuki mengatakan, Pemprov DKI telah memiliki plot lokasi di mana saja para pedagang menggelar Pasar Tumpah tersebut. Atas dasar itu, pihaknya telah meminta Wali Kota Jakarta Selatan mendata para PKL yang berdagang di Pasar Tumpah.

"Mereka akan berdagang di mana, sudah ketahuan. Kita sudah minta Walikota, Camat dan Lurah setempat mendata PKL yang berdagang di pasar tumpah," terangnya.

Ia menjelaskan, para PKL yang berdagang di Pasar Tumpah itu, nantinya akan diatur waktu jualannya dengan menggunakan sistem undi. Apabila sistem undi ini telah berjalan, pedagang tidak diperbolehkan mengalihkan lapaknya ke orang lain.

Menurutnya, segala konsep dan teknis sistem undi Pasar Tumpah ini sedang dipersiapkan jajarannya yang diharapkan bisa selesai dalam waktu dekat. Sehingga penataan PKL di lokasi tersebut bisa dirampungkan dalam dua pekan ini. Para PKL nantinya diizinkan berjualan hingga pukul 05.00 WIB.

"Setelah itu petugas kebersihan akan bergerak membersihkan sampah, hadi jalan sudah bersih pada pukul 7 pagi," tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1040 seconds (0.1#10.140)