Truk sampah terbalik, petugas kebersihan tewas tertimbun

Kamis, 11 Juli 2013 - 12:49 WIB
Truk sampah terbalik, petugas kebersihan tewas tertimbun
Truk sampah terbalik, petugas kebersihan tewas tertimbun
A A A
Sindonews.com – Sebuah truk sampah milik Pemerintah Kota Tangerang terguling akibat kelebihan muatan. Dalam peristiwa ini, satu petugas kebersihan yang berada di bak truk tewas tertimbun sampah.

Saat melintas di lampu merah Tugu adipura, Jalan Veteran Kota Tangerang, truk sampah berkode CL 312 tiba-tiba saja terbalik. Dua petugas kebersihan yang berada di bak truk sempat menyelamatkan diri, sementara satu orang lagi tewas tertimbun sampah.

Sebelumnya, truk yang dikemudikan Budi, melaju usai mengangkat sampah dari Ciledug dan tengah menuju TPA Rawa Kucing dikawasan Neglasari, Kota Tangerang. Mobil yang melaju tidak dengan kencang ini diduga terlalu kelebihan muatan sehingga menyebabkan mobil timpang dan terbalik.

Menurut Aiptu Ambang Siswono, petugas Polsek Tangerang, muatan truk melebihi kapasitas dan terlalu tinggi sehingga kehilangan keseimbangan saat berbelok.

"Laju kendaraannya normal, namun muatannya memang terlalu tinggi hingga akhirnya hilang keseimbangan dan terbalik, hingga sempat menimbun petugas sampah yang ada diatasnya,” katanya di lokasi, Kamis (11/7/2013).

Sementara itu, Burhannudin, petugas sampah yang selamat menuturkan, bahwa ia bersama dua rekannya yang bernama Agus dan Saedi ada diatas bak sampah usai mengambil sampah disepanjang jalur Ciledug.

“Kami kelelahan karena dalam kondisi puasa lalu kami tidur-tiduran, tau-tau truk terbalik dan kami sempat tertimbun sampah, saya bisa menyelamatkan diri dan menarik Agus yang tinggal kelihatan kepalanya, sementara Saedi tertimbun,” terang Burhanudin.

Akibat terbaliknya truk sampah ini, akses jalan menuju veteran sempat tersendat, akibat tumpahan sampah dan proses evakuasi yang dilakukan terhadap korban.

Saat ini kasus terbaliknya truk sampah yang menyebabkan korban tewas ditangani Polsek Tangerang. Sementara Saedi yang menjadi korban tewas dibawa ke RSUD Tangerang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6485 seconds (0.1#10.140)