Underpass Tomang ditutup selama seminggu

Selasa, 09 Juli 2013 - 16:51 WIB
Underpass Tomang ditutup selama seminggu
Underpass Tomang ditutup selama seminggu
A A A
Sindonews.com - Underpass Tomang dari arah Biak menuju Tol Kebon jeruk, Jakarta Barat, resmi ditutup mulai Senin 8 Juli 2013 kemarin. Penutupan tersebut, merupakan buntut dari perbaikan underpass itu.

Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas (Wakasat lantas) Polres Jakarta Barat, Kompol Budiyanto mengatakan, pihaknya telah melakukan penutupan under pass selama seminggu terhitung kemarin.

Menurutnya, penutupan tersebut lantaran kondisi jalan under pass sering mengalami banjir, aspal berlubang yang mengakibatkan arus lalu lintas menjadi macet.

"Saat ini dicor dan diperbaiki saluran airnya oleh pemenang tender anak perusahaan PT Jasa Marga," kata Budiyanto kepada wartawan, di Jakarta Barat, Selasa (9/7/2013).

Dia menjelaskan, sejak ditutupnya underpass tersebut, arus lalu lintas memang mengalami kemacetan yang tidak wajar. Untuk itu, pihaknya melakukan pengalihan arus lalu lintas, dimana kendaraan yang ingin menuju tol Kebon Jeruk dari arah Biak dialihkan ke Roxy, Jakarta Pusat.

Sedangkan yang dari arah Toman, dialihkan lewat atas Jalan S. Parman, Jakarta Barat. "Kemacetan bukan hanya karena penutupan, namun karena ramainya pengunjung pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat," ungkapnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9027 seconds (0.1#10.140)