Jokowi: Akses ke SMPN 289 sudah beres

Selasa, 09 Juli 2013 - 14:49 WIB
Jokowi: Akses ke SMPN...
Jokowi: Akses ke SMPN 289 sudah beres
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyampaikan, persoalan akses jalan menuju SMPN 289 Cilincing, Jakarta Utara, yang semula bersengketa sudah selesai.

"Sudah beres. Ada warga yang menghibahkan akses jalannya ke kita (Pemprov DKI Jakarta)," kata Jokowi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (9/7/2013).

Terkait jalan yang diblokir, Jokowi menambahkan, sudah diselesaikan. Bahkan, akses jalan menuju sekolah tersebut dalam waktu dekat akan dibangun, agar para siswa bisa kembali belajar.

"Akan kita buat akses baru, sehingga anak-anak nanti bisa masuk (sekolah)," terangnya.

Menurut Jokowi, Pemprov DKI dalam persoalan ini tidak membayar ganti rugi akses jalan menuju SMPN 289 itu. Mengingat, kata dia, sejak dahulu sudah ada warga yang menjanjikan akan menghibahkan akses jalan tersebut.

"Enggak ada itu ganti rugi. Karena dulu ada warga menjanjikan, tapi saya belum tahu siapa orangnya," tandasnya.

Saat ini, kata Jokowi, akses jalan menuju sekolah itu tinggal dibersihkan dan diratakan kurang lebih selama satu atau dua hari. Mengingat persoalan ini telah dianggap rampung, pihaknya mengurungkan niat meninjau lokasi.

"Wong sudah beres, tak perlu ditinjau. Pokoknya akses jalannya sudah diberikan, dihibahkan dan lagi disiapin sama PU (Pekerjaan Umum)," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0892 seconds (0.1#10.140)