Ketua KPUD Kota Tangerang diculik?

Kamis, 04 Juli 2013 - 15:45 WIB
Ketua KPUD Kota Tangerang diculik?
Ketua KPUD Kota Tangerang diculik?
A A A
Sindonews.com – Menjelang pelaksanaan Pemilukada Kota Tangerang, Kepolisian Resort Metro (Polrestro) Tangerang Kota melakukan simulasi pengamanan. Dalam simulasi tersebut, diskenariokan kalau Ketua KPU Kota Tangerang diculik oleh pihak yang kalah dalam Pilkada.

Simulasi pengamanan Pilkada Kota Tangerang sempat membuat warga yang melintas di Mapolrestro Tangerang Kota penasaran. Apalagi, sempat diskenariokan terjadi kericuhan sehingga polisi mengerahkan mobil watercanon.

Kericuhan tersebut brmula saat massa yang tidak puas dengan hasil Pilkada Kota Tangerang melempari polisi yang berjaga di depan kantor KPU. Massa yang mulai membabi buta lalu mulai berteriak dan mencoba menerobos masuk kantor KPUD untuk menemui ketua KPUD Kota Tangerang.

Ratusan orang polisi yang sudah bersiaga melakukan perlawanan. Bentrok antara massa dan polisi tidak dapat terelakkan hingga akhirnya polisi menyemprot pendemo dengan mobil watercanon dan membuat massa kocar kacir.

Ketua KPUD Kota Tangerang, Safril Elain yang ada didalam ruangan lalu dievakuasi polisi keluar dengan mobil petugas.

“Ini hanya simulasi saja, latihan untuk pengamanan Pemilukada,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombespol Riad, Kamis (4/7/2013).

Sementara itu, sebelum kegiatan simulasi, tersiar kabar di BBM, bahwa Ketua KPUD Kota Tangerang diculik, bahkan hp miliknya juga tidak bisa dihubungi. “ Itu bagian dari simulasi,” kata Edy Hafas, Anggota KPUD Kota Tangerang saat dikonfirmasi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8137 seconds (0.1#10.140)