Perangi narkoba, BNN bentuk Garda Pemuda Anti Narkoba

Kamis, 04 Juli 2013 - 08:25 WIB
Perangi narkoba, BNN bentuk Garda Pemuda Anti Narkoba
Perangi narkoba, BNN bentuk Garda Pemuda Anti Narkoba
A A A
Sindonews.com - Untuk memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkotika di kalnagan pemuda, Badan narkotika Nasional (BNN) membentuk Garda Pemuda Anti Narkoba.

Garda Pemuda Anti Narkoba akan melakukan sosialisasi dan kampanye kepada pemuda, bahwa narkotika salah satu zat yang berbahaya dan merusak masa depan bangsa.

"Seharusnya anak muda lebih pintar dalam menanggapi hal ini, karena mereka sudah tahu bahaya maupun dampak dari penyalahgunaan narkoba tersebut," tutur Yudi Kusmayadi salah satu mantan Kabid Cegah Badan Narkotika Nasional dalam Focus Group Discussion (FGD) di Jalan Bacang Raya Warung Komeng, Pekayon Bekasi Selatan, semalam.

Sebagai generasi penerus, lanjutnya, memiliki pengetahuan yang terus berkembang. anak muda, kata Yudi, harus dilibatkan dalam memerangi penyalahgunaan melalui kampanye kepada sesama pemuda.

“Pemuda sekarang tentunya lebih cerdas dalam menyikapi sesuatu, artinya ketika ditawarkan barang haram seperti narkoba, harusnya dapat menolak," ungkapnya.

hal Senada disampaikan Ahmad Soleh Kasi Media Tradisional Direktorat Diseminasi Informasi BNN, bagi para pelajar dan pemuda agar bisa menolak untuk menggunakan narkotika.

"Tidak hanya menolak, saya berharap pemuda juga mampu mensosialisasikan bahaya narkotika kepada kawan-kawannya," harapnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4215 seconds (0.1#10.140)